Home » » MANFAAT SARI LEMON UNTUK PROMIL / PROGRAM HAMIL

MANFAAT SARI LEMON UNTUK PROMIL / PROGRAM HAMIL

Benarkan sari lemon bermanfaat untuk program hamil (promil)? Jika benar, apa manfaat sari lemon untuk promil? Mungkin manfaat lemon untuk kesehatan atau kecantikan merupakan hal  lumrah didengar, namun jika untuk penunjang program hamil, rasanya masih asing bahkan belum banyak yang tahu.
Bagi Anda yang penasaran dengan peran sari lemon sebagai penunjang program hamil, maka baca ulasan di bawah ini hingga tuntas agar menemukan jawabannya!

Kajian Tentang Sari Lemon, Kenapa Bisa Meningkatkan Kesuburan

Banyak pasangan yang telah menikah lama, namun belum juga dikaruniai anak, entah karena kesuburan dari si laki-laki atau perempuan. Sebelum Anda mengetahui tentang manfaat sari lemon untuk promil, maka perlu diketahui bahwa elemen yang paling penting dalam kesuburan wanita adalah adanya lendir serviks.
Apa fungsi lendir serviks dalam proses reproduksi? Sekuat atau sesubur apapun sel sperma, jika tidak ada lendir serviks yang memadai pada rahim, maka tidak mampu menembus sel telur.
Lalu, dengan apa Anda bisa meningkatkan lendir tersebut? Fakta menyebutkan, bahwa ternyata kandungan vitamin C, kalsium, potasium, antioksidan dan magnesium dalam sari lemon, mampu berperan aktif memproduksi lendir serviks. Inilah alasan mengapa sari lemon dapat bermanfaat untuk program hamil.
Lebih dari itu, kandungan kalium dan potasium dalam lemon, juga mampu memicu peningkatan jumlah sperma saja. Bahkan hanya dengan memiliki jumlah sperma yang banyak saja bukan berarti akan menjamin kesuburan pria, sebab kualitas sperma juga sangat berpengaruh.
Nah, dalam kualitas sperma, peran lemon yakni, dengan adanya kandungan vitamin C dan antioksidan yang sangat tinggi, maka mampu menjaga ataupun meningkatkan kualitas sel sperma. Sebab kandungan tersebut akan menghilangkan radikal bebas, yang menjadi penyebab penurunan kualitas sperma.

Peran Sari Lemon Untuk Program Hamil

Salah satu penyebab sulit mendapatkan kehamilan adalah adanya radikal bebas yang mengganggu kesehatan organ reproduksi.  Dalam hal ini manfaat sari lemon untuk promil adalah dengan adanya kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi dalam lemon, mampu berperan aktif melindungi tubuh dari radikal bebas.
Mengapa tubuh yang terbebas dari radikal bebas berefek pada peningkatan kesuburan? Perlu diketahui, jika manusia terlalu banyak terkena radikal bebas tanpa diimbangi daya tahan tubuh yang kuat, maka akan menyebabkan gangguan organ dalam, contohnya organ reproduksi, baik pada pria maupun wanita. Dalam hal ini tentunya, secara tak langsung akan berpengaruh juga terhadap kualitas kesuburan.

Cara Konsumsi Lemon Untuk Program Hamil

Untuk mengambil manfaat sari lemon untuk promil maka beberapa langkah yang harus Anda lakukan ialah:
  1. Sediakan lemon segar, setidaknya 4 hingga 28 buah per hari
  2. Kemudian, peras lemon tersebut dan masukan ke dalam wajah. Jika Anda kuat dengan rasa asamnya, maka jangan tambahkan dengan bahan apapun, namun jika Anda tak suka dengan rasa asam, bisa menambahkan madu murni.
  3. Untuk hasil yang maksimal, minum sari lemon setidaknya selama 2 minggu berturut-turut jangan sampai berhenti.
  4. Untuk aturan pakainya yakni:
  • Hari pertama, sebanyak 4 buah
  • Hari kedua, 8 buah
  • Hari ketiga, 12 buah
  • Hari keempat, 16 buah
  • Hari kelima, 20 buah
  • Hari keenam, 24 buah
  • Hari ketujuh 28 buah
Jika dalam minggu pertama jumlah sari lemon bertambah, maka minggu kedua sebaliknya atau berkurang. Jadi pada hari kedelapan berjumlah 28 buah, hari ke sembilan 24 buah, seterusnya hingga hari ke empat belas sebanyak 4 buah.

Apakah Aman Mengonsumsi Lemon Setiap Hari?

Sebenarnya, manfaat air lemon untuk promil ini telah terbukti oleh beberapa orang. Namun sampai saat ini, masih banyak juga yang mempertanyakan keamanan dalam mengonsumsi lemon. Seperti yang telah diketahui, bahwa rasa asam yang terlalu banyak tidak sehat untuk lambung. Sebenarnya, cara ini sangat aman dilakukan jika dilakukan sesuai aturan.
Anjuran dalam menggunakan sari lemon untuk terapi kesuburan adalah dengan mencoba sebanyak 2 buah terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar lambung mampu beradaptasi atau dapat menjalani terapi hingga selesai. Dan alasan mengapa terapi ini menggunakan lemon dari jumlah sedikit ke banyak adalah agar lambung bisa menyesuaikan dengan rasa asam.
Selain itu, jika Anda memiliki masalah asam lambung, sangat dianjurkan untuk meminum sari lemon tidak dalam kondisi perut kosong. Lebih dari itu, minumlah sari lemon secara bertahap, agar lambung dapat memproses rasa asam dengan baik. Atau jika saat Anda melakukan terapi ini ternyata mengalami masalah perut, maka hentikan pemakaian dan konsultasikan pada dokter.

Tips Menjaga Kesuburan Agar Sukses Program Hamil

Perlu diketahui, manfaat sari lemon untuk promil ini tentunya hanya sebagai penunjang saja, bukan serta merta sebagai peran utama. Dengan demikian, jika ingin berhasil menjalani terapi kesuburan dengan sari lemon, maka harus perhatikan beberapa hal berikut ini:
  1. Jaga pola makan, sebab asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh juga akan mempengaruhi kesuburan
  2. Jangan merokok!, ini adalah anjuran yang wajib dilakukan jika Anda benar-benar ingin cepat mendapatkan momongan. Sebab kandungan kimia dalam rokok, akan menurunkan kualitas kesuburan baik pada pria maupun wanita
  3. Selalu jaga berat badan
  4. Pastikan hindari juga alkohol
Ulasan mengenai manfaat sari lemon tadi semoga saja bisa membantu Anda yang sedang berjuang dalam program hamil. Jangan lupa juga untuk senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Thanks for reading & sharing DAFTAR RESELLER

Newest
You are reading the newest post

Popular Posts

Arsip Blog