Home » » CARA MEMILIH PRODUK SARI LEOMON YANG BAIK

CARA MEMILIH PRODUK SARI LEOMON YANG BAIK

Sari lemon umum digunakan sebagai penambah cita rasa masakan. Hal ini karena sari lemon memiliki rasa yang asam serta aroma yang khas, sehingga mampu membuat masakan lebih lezat dan enak. Dengan kegunaan tersebutlah, saat ini banyak produk sari lemon yang muncul di pasaran. Namun dari sekian banyaknya sari lemon yang ada apakah semuanya berkualitas?
Perbedaan Sari Lemon Asli dan Sari Lemon Konsentrat
Setiap produk sari lemon tentunya memiliki komposisi berbeda, ada yang menggunakan sari lemon asli dan ada yang hanya menggunakan konsentrat lemon saja. Meski demikian, sebenarnya meski hanya menggunakan konsentrat lemon saja, tidak akan mengurangi manfaat yang diberikan, kecuali produk tersebut menggunakan bahan kimia tambahan seperti pengawet atau benzoat.
Nah, ciri-ciri sari lemon asli adalah memiliki rasa yang asam yang kuat. Sebenarnya memang tak terlalu banyak perbedaan, namun biasanya rasa sari lemon akan berubah jika metode pembuatannya berbeda.  Secara umum, perbedaan sari lemon dan konsentrat adalah dalam cara pemroduksiannya, hal ini karena keduanya memang secara tak langsung mempengaruhi biaya produksi.
Pada konsentrat sari lemon, proses pembuatannya dilakukan dengan cara dipanaskan hingga membentuk pasta. Selanjutnya, pasta tersebut akan ditambahkan air hingga menjadi cair lagi. Nah, metode inilah yang menguntungkan, karena mampu menekan biaya produksi.
Sedangkan pada sari lemon asli, deposes dengan cara ditampung secara langsung tanpa melalui proses tertentu. Dan hal tersebut juga akan berpengaruh pada mahalnya biaya produksi. Namun jika ditanya rasa, maka sari lemon asli memiliki rasa yang lebih nikmat.
Umumnya, setiap produk sari lemon tentu akan mencantumkan komposisi. Nah, dari situ Anda bisa melihat apakah menggunakan lemon murni atau hanya konsentrat.
Cara Memilih Sari Lemon yang Sesuai Dengan Kegunaan
Setiap produk sari lemon tentunya memiliki kegunaan yang berbeda, ada yang bisa diminum secara langsung, ada yang harus dicampur terlebih dahulu, bahkan ada yang hanya bisa digunakan untuk tambahan masakan saja.
Dengan demikian, berikut ini beberapa sari lemon yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda:
  1. Sari Lemon Untuk Memasak
Bagi Anda yang sering menggunakan sari lemon sebagai tambahan perasa masakan, maka bisa memilih sari lemon dengan tingkat keasaman yang cukup kuat. Lebih praktis lagi, jika Anda memilih produk sari lemon asli dalam kemasan spray, karena penggunaannya lebih mudah.
  1. Sari Lemon Untuk Membuat Kue
Sebenarnya, penggunaan sari lemon  untuk membuat kue, tergantung dari jenis kue yang akan dibuat. Bila akan membuat kue tanpa mengubah warna, maka bisa menggunakan sari lemon kemasan biasa. Namun jika membuat jenis kue tertentu seperti lemon tart, maka sari lemon 100% murni sangat direkomendasikan.
  1. Sari Lemon Untuk Minuman
Banyak produk sari lemon yang khusus dibuat untuk minuman saja, baik itu menggunakan sari lemon asli maupun konsentrat. Untuk minuman, sebaiknya pilih sari lemon yang memiliki tingkat keasaman tak terlalu kuat.
Atau Anda bisa menggunakan sari lemon konsentrat, karena dengan campuran beberapa bahan lainnya, akan membuat rasanya tak terlalu asam dibandingkan sari lemon asli atau murni.
Banyaknya produk sari lemon asli yang beredar di pasaran tentunya mau tak mau Anda harus cermat dalam memilihnya. Hal ini mungkin bisa dikatakan sederhana, namun jika memilih produk sari lemon yang tepat, tentunya Anda bisa mendapatkan manfaat uang maksimal dari produk tersebut.
Atau daripada Anda khawatir salah memilih dan memiliki sempat dalam membuatnya, maka disarankan membuat sari lemon asli sendiri agar lebih aman.

Thanks for reading & sharing DAFTAR RESELLER

Previous
« Prev Post

Popular Posts

Arsip Blog