Home » » MANFAAT MINUM SARI LEMON SEBELUM TIDUR

MANFAAT MINUM SARI LEMON SEBELUM TIDUR


Sari lemon telah terkenal sejak dulu sebagai minuman untuk pengobatan tradisional. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan, karena memang kandungan vitamin C dan antioksidan dalam buah jeruk lemon sangat tinggi, sehingga mampu memberikan kontribusi yang baik bagi tubuh. Minum sari lemon agar kesehatan tubuh tetap terjaga tidak hanya dilakukan di pagi hari, bahkan di malam hari pun dianjurkan.
BACA JUGA:
Waktu Yang Tepat Minum Lemona, Pagi Atau Malam Sebelum Tidur?
Beberapa studi membuktikan bahwa manfaat minum sari lemon sebelum tiduradalah untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya adalah badan akan terasa lebih segar dan bugar saat bangun tidur. Selain itu minum sari lemon sebelum tidur juga mendapatkan berbagai manfaat untuk kita. Apa saja manfaat dan khasiat minum air sari lemon sebelum tidur di malam hari bagi kesehatan tubuh?

7 Manfaat Minum Sari Lemon Sebelum Tidur

  1. Tidur Lebih Nyenyak

Salah satu manfaat minum sari lemon, sebagai agen alkali yang sangat kuat di dalam tubuh, sebelum tidur yang sangat penting adalah menjaga kualitas tidur. Tidur terasa enak, nyaman dan tentu saja nyenyak. Hal ini karena kandungan antioksidan dalam air lemon dapat membantu melancarkan fungsi kerja organ dalam seperti hati, paru-paru, ginjal, darah, serta mengoptimalkan fungsi pankreas. Sehingga, bila tubuh mampu berfungsi dengan baik, maka kualitas bobok pun akan semakin meningkat setelah minum air lemon hangat sebelum tidur malam.
  1. Mendetoksifikasi Tubuh

Aktivitas sehari-hari yang anda lakukan tentu saja tak lepas dari polusi, debu ataupun kotoran. Terlebih lagi makanan yang anda konsumsi, tentu tak menjamin selalu sehat atau terhindar dari racun. Karena hal demikianlah, setelah melakukan aktivitas seharian, tubuh perlu melakukan detoksifikasi atau penetralan racun. Salah satu detoksifikasi adalah dengan minum air lemon sebelum tidur di malam hari.
Apa saja manfaat luar biasa kebiasaan minum lemon sebelum tidur dalam hal ini? Antioksidan dalam lemon, mampu berperan sebagai perlindungan tubuh terhadap radikal bebas. Lebih dari itu, kandungan tersebut juga mampu menghilangkan radikal bebas sumber penyakit yang telah menyerang tubuh. Selain itu, proses penetralan racun, juga sangat tepat dilakukan ketika tubuh sedang istirahat, sebab ketika tidur organ tubuh akan bekerja lebih aktif.
  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Setelah lelah melakukan aktivitas seharian, tubuh akan rentan terkena penyakit, sehingga perlu dijaga dengan asupan nutrisi. Nah, salah satu manfaat minum air perasan lemon sebelum tidur yang baik dalam hal ini adalah, kandungan vitamin C dalam lemon mampu berperan aktif menghilangkan sumber penyakit ketika tubuh sedang tidur.
Lebih dari itu, kandungan antioksidan dalam lemon juga ikut berperan mencegah perkembangbiakan bibit penyakit yang telah masuk ke dalam tubuh. Maka tak heran, jika orang yang membiasakan diri minum air lemon, khususnya dalam keadaan hangat, menjelang tidur malam lebih memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat dari pada orang yang tidak minum lemona menjelang tidur malamnya.
  1. Awet Muda

Siapa sih yang tak ingin selalu terlihat awet muda meski usianya sudah tua? Bagi Anda yang ingin selalu terlihat awet muda, maka biasakan minum sari lemon sebelum tidur dan dapatkan manfaatnya, khususnya untuk menjaga dan merawat kulit wajah. Hal ini karena, ketika tubuh sedang istirahat, biasanya sel akan aktif membelah diri atau beregenerasi.
Nah, kandungan vitamin C dan antioksidan dalam lemon, nantinya akan membantu meningkatkan proses regenerasi sel, serta mengangkat sel kulit mati yang menjadi tanda penuaan dini.
  1. Membakar Kalori

Ingin memiliki berat badan ideal? Yuk, biasakan minum sari lemon sebelum tidur. Yaps, sari lemon memiliki kalori rendah, sehingga sangat cocok untuk program diet. Lebih dari itu, dengan kandungan vitamin C-nya yang sangat tinggi, maka sari lemon mampu mempercepat proses metabolisme, bahkan membakar lemak dalam tubuh.
  1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Berapa kali sehari Anda melakukan buang air besar? Jika Anda memiliki masalah pencernaan, maka sari lemon dapat dijadikan solusi. Yaps, salah satu manfaat minum sari lemon sebelum tidur adalah untuk membantu sistem pencernaan dalam mencerna makanan, sehingga ketika bangun di pagi hari Anda bisa BAB dengan lancar.
  1. Menghilangkan Kotoran Dalam Usus

Dalam hal pencernaan, sebenarnya manfaat minum air lemon hangat di malam hari sebelum tidur tak hanya memperlancar saja, namun juga mampu menghilangkan seluruh kotoran yang masih menempel pada usus.
Perlu diketahui, hanya dengan BAB saja, tidak menjamin semua kotoran hilang dalam usus, namun masih ada sisa kotoran yang menempel pada usus. Nah, jika hal kotoran tersebut dibiarkan saja, maka lama kelamaan akan menumpuk, sehingga menimbulkan masalah pada usus, bahkan bisa menyebabkan kanker usus.
Dengan demikian, maka peran sari lemon ini adalah untuk menghilangkan seluruh kotoran yang menempel pada usus, dengan adanya kandungan vitamin C dan antioksidan.
Bagaimana, sangat besar bukan manfaat minum sari lemon sebelum tidur? Jadi, bagi Anda yang ingin memiliki tubuh sehat dengan berat badan ideal, biasakan minum sari lemon sebelum tidur sebanyak 1 gelas.

Thanks for reading & sharing DAFTAR RESELLER

Previous
« Prev Post

Popular Posts

Arsip Blog